OK ACI

Perilaku kinky itu 'normal' atau aneh?

Dari nafsu tipis-tipis sampai unik, banyak di antara kita berperangai kinky – atau setidaknya diam-diam berminat sama hal-hal intim dipandang tidak sesuai norma. Sans, teks ini gak mengajak untuk aneh-aneh, melainkan menyisipkan beberapa fakta (kinky)

Karya oleh Ren Hang (1987 - † 2017) | time.com

Karya oleh Ren Hang (1987 - † 2017) | time.com

Article Image Title
Editor: Marten S.
26.01.2023
18+ | Artikel ini tidak direkomendasi bagi pembaca di bawah umur 18 tahun

Entah benak kamu suka kinky atau keningmu berkerut membaca ini, kelakuan dan khayalan kinky bertebaran dalam budaya seni pop. Dari gambar timbul zaman kuno dirajai abstraksi seksual hingga film-film sangean ala Shades of Grey, sejarah manusia dari mula tampaknya sudah kinky. Dari gairah awam hingga khayalan ekstrim, ACI memandu kalian dalam wewarah ini lewat susunan pertanyaan berikut:

Question: Apa itu kink dan kinky?

Answer: Dari gairah awam hingga khayalan agak ekstrim, kinks itu terkemuka dalam benak kita atau kehidupan intim sebagai sebuah perilaku seksual. Perilaku kinky tak harus secara langsung menjadi hal pantang, melainkan cara pribadi untuk menjelajahi energi seksual, kerap bersama pasangan dengan cara konsensual. Kinks juga mencakup ketertarikan pada kekerasaan dan permainan kekuasaan. Namun, tidak ada jajaran normatif. Yang dianggap kinky oleh mertua, mungkin dipandang ‘vanilla’ saja oleh kolega kantor. 

Question: Kink dan Fetish itu sama apa beda?

Answer: Beda. Kinks kerap melibatkan partner kalian untuk menjelmakan gairah klandestin. Ide-ide privat yang mungkin dianggap sinting oleh orang lainnya menjadi semacam booster untuk bergairah: Misalkan, ketika kalian mendengar tetangga kamar kos bermesraan, dan kalian bersemangat menguping. Tindakan itu termasuk kinky. Melainkan, bila kalian hanya bisa terangsang jika ada sorakan tetangga menembus dinding kamar, kalian adalah penyuka fetish

Fetish dan Kink adalah lekat dan cukup senyawa. Namun ‘pengidap fetish’ saking terperdaya ketika ada suatu godaan tertentu. Sebuah fetish umpamanya bisa kunjung dalam kegemaran pada baju lateks, kostum binatang berekor atau minat terhadap hipnosis erotis. Menggemari sebuah fetish tidak berarti kalian kudu terlibat dengan benda atau praktik-praktik tertentu. Ada juga penyuka fetish puas mengimajinasi saja. 

Question: Apa contohnya Kink dan Fetish?

3

Karya oleh Ren Hang (1987 - † 2017) | bbc.com

Answer: Rupanya mencari nikmat melalui sebuah benda, praktik atau rupa fisik tertentu, Fetish datang dalam bermacam bentuk. Keajaiban pun tak ada batas: Ada tren orang-orang senang membuahi telur alien dalam kunci paha (Yoni Egg), bergiat mengimajinasi bersetubuh dengan hantu (Spectrophilia), ataupun berhasrat seksual ketika melihat tangan berurat (Quirofilia). Contoh lebih akrab: Laki-laki sudah berumur yang menyukai gadis-gadis muda – mereka pun juga memelihara sebuah fetish.

Beda dengan pengartian Fetish, Kinks itu lebih lekat dengan nafsu berahi. Permainan kekuasaan, submisi, dan role play umpamanya lebih erat dengan perilaku kinky.

Question: Pada umur berapa kita mengembangkan minat kinky?

Answer: Tergantung orang. Menurut sains, pengalaman-pengalaman dari masa kanak-kanak yang tak berhubungan dengan pikiran seksual apapun, bisa memicu timbul rasa kinky pada masa remaja dan dewasa. 

Question: Apakah perilaku kinky adalah penyakit?

Answer: Tidak, asal kalian bernalar dan menjaga konsens, kalian tidak dihantui gangguan mental ketika menyisipkan ide-ide kinky dalam kehidupan pribadi kalian, para Mistress dan Master!

 

OK ACI

Kata OK punya banyak makna, dari pengucapan euforia hingga kesedihan. Lewat rubrik OK ACI kami menyuguhkan 'the flavors of the week', berita-berita seputar seni dari seantero Indonesia, dan kadangkala juga gogon-gogon dari skena manusia kreatif dan inspiratif. Tidak hanya itu, kami juga mencari jawaban pada hal-hal paling sensasional yang hadir di dunia seni!

Baca artikel lainnya dari rubrik OK ACI

Makin langsing: Gaya fesyen Heroin-Chic balik lagi?