Lomba paling konyol yang (tidak) pernah dipost di ACI:

Ada 'Lomba Senyum Mirip Gibran' sebagai jalur untuk dapat beasiswa kuliah

Gimana caranya mempermalukan harkat akademik? Contohnya kontes absurd ini dengan syarat beli buku 'Gibran The Next President'

(Source: X)

(Source: X)

Article Image Title
Editor: Redaksi ACI
05.06.2024

Senyumin aja – Senyum itu menular, dan senyumnya anak sulung Jokowi sempat menjadi acuan di bidang akademik Indonesia: Setidaknya di Universitas Pelita Bangsa (Bekasi) dan Universitas Tangerang Raya, di mana pelamar kuliah kudu bisa senyum semanis wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka demi memperoleh beasiswa. 

63220 Lomba Senyum Mirip Gibran Rakabuming Raka

Sebuah kontes berhadiah sebanyak 50 beasiswa dari kedua universitas tersebut telah membuat banyak orang di kedua kampus itu sendiri mengeleng-elengkan kepala. Sebagai penyelenggara lomba, Universitas Pelita Bangsa dan Universitas Tangerang Raya mensyaratkan peminat kontes ini untuk membuat video berdurasi 3 menit, berisi pantun dan nasihat untuk Gibran. Lomba itu diumumkan di Instagram Universitas Pelita Bangsa, @kampuspelitabangsa pada Senin, 3 Juni 2024. Namun, postingan tersebut kini sudah dihapus. Ada pun syarat lain buat peminat lomba gaje ini: Peserta disuruh membeli buku berjudul ‘Gibran The Next President’ dulu, sebuah ‘karya’ oleh Ahmad Bahar. (MS, Art Calls Indonesia, 05.06.2024)

Baca juga: Tips untuk membedakan Open Call bermutu dari yang sebaiknya diskip saja