OPEN CALLS

15 peluang seni khusus Newcomers

Inilah rangkuman Open Calls yang wajib dicek semua praktisi seni muda (yang harus berjuang sendiri). ACI hadir untuk menyemangati dan menemani mu pada penjelajahan di skena seni Indonesia

Foto/Desain: ACI

Foto/Desain: ACI

Article Image Title
Editor: Marten S.
19.09.2023

Barangkali ini pertama kali kamu mampir di situs ART CALLS INDONESIA, kamu sedang berada pada satu-satunya laman di Indonesia yang menyantap peluang seni atau Open Calls dari skena domestik dan berbagai kesempatan emas dari mancanegara. ART CALLS INDONESIA tidak hanya berjasa pada insan-insan seni yang sudah naik daun – fokus kami dari awal didedikasikan pada kawan-kawan Newcomer, Outsider dan Underdog yang sebelumnya tak kebagian info kalangan orang dalam.

ACI adalah tempat perjumpaan gagasan, muara bagi semua pelaku seni yang tak dihibahkan papi sendiri, vestibula ramah tamah untuk berjejaring dengan teman se-vibe, dan gatekeeper atau penjaga gerbang menuju kancah seni yang lebih inklusif. Semboyan kami adalah KOHESI DI SENI, dan kamu adalah bagian dari gerakan ini! 

ACI tidak punya dan tidak didukung oleh lembaga atau perusahaan mana pun, juga tidak oleh darmawan siapa pun. ACI adalah karya anak muda, dan se-patetis-patetis nya karya untuk Indonesia. 

Bali: Sabet Rp 7,5 juta buat nongkrong di cafe 

Bengong… yang kreatif. Bukan hal yang mudah untuk ‘tidak melakukan apa-apa’. Dan inilah tantangan residensi kali ini. Para residen ditantang untuk memanfaatkan coffee shop Toko Seniman, Denpasar, selama 6 hari (8 jam per hari) untuk melakukan proyek apa pun yang ia minati. Proyek ini bisa berhubungan secara langsung dengan dunia kopi maupun tidak. Syarat yang terpenting adalah residen harus berada di Toko Seniman, Denpasar, selama periode residensi. 

Tidak ada tenggat waktu, program ini terbuka sepanjang tahun | Tautan

Open Submission khusus karya 'dance film'

Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta membuka kesempatan untuk mengajukan karya tari berbasi film dalam rangka acara ‘IMAJITARI International Dance Film Festival 2023’ Seluruh sineas dan pegiat tari dari Indonesia diundang untuk berkontribusi. Kirimkan karya dance film terbaikmu, pengikutsertaan tidak akan dikenakan biaya. Unggah karya dance filmmu melalui: filmfreeway.com/imajitari

Tenggat: 15 Oktober 2023 | Tautan

Sulawesi Tengah: Kompetisi film untuk teman-teman di Kota Palu

Tenggat: 25 September 2023 | Tautan

Jogja: Lokakarya bagi penulis naskah, sutradara dan produser film

Lokakarya khususnya penulis naskah, sutradara, dan produser untuk mengerjakan naskah dan pengembangan proyek film fiksi feature bersama ahli-ahli internasional dalam bidang penulisan naskah, penyutradaraan, produksi, dan pendistribusian film.

Tenggat: 3 Oktober 2023 | Tautan

More Contact than Just Contacts Aci

Suara perubahan iklim dari pinggiran: Beasiswa bagi jurnalis 

Pelatihan dan beasiswa peliputan tentang masyarakat dan komunitas akar rumput di garda depan perubahan iklim. Daftar di bit.ly/SuaraPerubahanIklimPM

Tenggat: 26 September 2023 | Tautan

Dapatkan Rp 15 juta dari 'New Naratif': Submit esai, karya jurnalisme, cerita fiksi, karya film, ilustrasi 

Tenggat: 24 September 2023 | Tautan

Jogja: Srisanti Gallery mencari Gallery Sitter

Posisi ini adalah project-based; Gallery Sitter ditugaskan untuk mengawasi area pameran

Tautan

Panggilan terbuka untuk penari se-Indonesia 

Kemah Tari Sasikirana adalah sebuah program inkubasi bagi penari dari seluruh penjuru Indonesia yang diprakarsai oleh Sasikirana KoreoLAB & Dance Camp.

Tenggat: 1 Oktober 2023 | Tautan

Call for Research Proposal: 'Eksploitasi Kelas dan Penjarahan Alam'

Jurnal IndoProgress bermaksud memperluas pengetahuan tentang perspektif Marxis. Wadah pemikiran alternatif tersebut mengundang publik untuk mengirimkan proposal riset dengan topik utama “Eksploitasi Kelas dan Penjarahan Alam”. Bagaimana kelas-kelas sosial dalam kapitalisme kontemporer berkontribusi pada penjarahan dan kerusakan alam? 

Tenggat: 7 Oktober 2023 | Tautan

Look beyond Filterbubbles Aci

Ajukan karya film pendek dan bawa karyamu ke Jambi

Tenggat: 22 September 2023 | Tautan

Undangan Menulis: Khusus kelompok minoritas gender dan seksual

Tautan

Undangan terbuka: Festival Jazz Tahunan di Jakarta 

Tenggat: 16 November 2023 | Tautan

Audisi terbuka untuk komponis, musisi, grup musik dan peneliti musik Indonesia

Tenggat: 4 Oktober 2023 | Tautan

Pertemuan internasional di Jakarta: Dicari aktivis, pelopor dan praktisi seni dari Asia Tenggara

Gerakan baru yang berfokus pada koneksi sesama bangsa-bangsa Asia Tenggara bernama ‘Asian Creative and Digital Economy Youth Summit’ mengundang pemuda Indonesia dan Asia Tenggara. Ikut serta dalam berbagai bentuk.

Tenggat: 22 September 2023 | Tautan

Bali: Kesempatan untuk menjadi commissioned artist 

Berpengalaman membuat patung seni dan karya instalasi tiga dimensi? Nuanu, sebuah kelompok properti, gaya hidup dan budaya berbasis di Bali mencari seniman lokal untuk membuatkan karya berbasis skulptur, patung atau instalasi lainnya. 

Tenggat: 30 September | Tautan

Open Calls dari mancanegara:

Beasiswa seni di Jerman bagi seniman yang terancam di negara asalnya

Organisasi Martin Roth Initiative dari Jerman membuka kesempatan bagi praktisi seni yang merasa terancam di negara asalnya. 

Open Calls dari Asia Tenggara: 

8

ART CALLS INDONESIA mempersembahkan ART CALLS SOUTHEAST ASIA : Welcome Southeast Asia, join us crossing borders between countries and between art practitioners of all levels and origins!