END OF AN ERA?

Vice Media terancam bangkrut berkat pendapatan iklan lesu

Vice Media Group dilaporkan tengah mempersiapkan pengajuan kebangkrutan setelah melakukan lay-off lebih dari 100 karyawan dan akan melakukan pembatalan salah satu program Vice yaitu 'Vice Tonight News'

Art Calls Indonesia / Marten

Art Calls Indonesia / Marten

Article Image Title
Editor: Marten S.
02.05.2023

Di tahun 2017, Vice merupakan salah satu perusahan start-up terbaik dengan value diperkirakan mencapai USD 5.7 miliar. Enam tahun kemudian, perusahaan pun menyusut.

Kesulitan yang dihadapi Vice Media Group saat ini adalah mencari pembeli yang rela membayar perusahaan tersebut, dan dapat mengurusi hutang perusahaan yang bernilai lebih dari USD 30 juta.

Media yang berhasil menarik audiens anak muda ini telah berdiri lebih dari 20 tahun. Vice Media berkemungkinan besar akan diambil alih oleh kreditur terbesar Vice yaitu Fortress Investment Group.

Juru bicara Vice Media mengatakan bahwa Vice Media Group sedang melakukan evaluasi komprehensif untuk strategi alternatif dan perencanaan. Perusahaan dan stakeholders sedang fokus dalam mencari jalan terbaik untuk perusahan.

Beberapa media dilaporkan juga berpontesi untuk bangkrut di tengah tantangan ekonomi dan lemahnya pasar pemasaran saat ini yang mengharuskan perusahaan untuk menyusut.

(grc, ART CALLS INDONESIA)