BULETIN OPEN CALLS

Daftar kilat 2.2: Tujuh peluang dan residensi seni dari semua genre

Berita puncak 2.2: Art Calls Indonesia buka gudang dan membagi tujuh Open Call baru – pegiat seni dari semua disiplin berkesempatan!

Art Calls Indonesia

Art Calls Indonesia

Article Image Title
Editor: Marten S.
02.02.2023

(Artikel ini memungut gaya sarkasme) 

Situs warna oren sebelah jelas kalah sama Art Calls Indonesia: Mereka punya COD, Art Calls Indonesia ada COR – ‘Cash on Residency’! Bila diterima sebagai peserta, kalian yang dihadiahkan dengan uang cash langsung dari penyelenggara residensi – di sini kalian gak akan ditagih! Sabi!

Tidak hanya itu, semua penawaran di Art Calls Indonesia dijamin 100 persen gratissss! Paket lengkap ini dari ACI sudah kami bikin sesuai hajat-hajat seniman semua kelas – dari seniman jadi-jadian, seniman serabutan sampai buat seniman new-kid-on-the-block! Ayo gan, collect Cash on Residency mu!

Sastra dan Teater: BBC World Service mencari penulis naskah teater muda dari seluruh dunia

Paling ciamik tentang peluang seni ini: BBC World Service dan British Council membuka kesempatan berkarya ini khususnya penulis naskah teater muda yang BUKAN merupakan native-speaker dalam Bahasa Inggris, Open Call ini dituju untuk pengarang pendatang baru berdomisili DI LUAR United Kingdom. Ajukan naskahmu untuk Radio Playwriting Competition 2023.

Ai Music


Seni Panggung: ‘Performing Arts Centre Finland’ membuka kesempatan untuk kurator muda dari seluruh dunia

Jika kamu punya minat pada ragam-ragam seni yang biasa di pentas di depan khalayak, Open Call ini mungkin layak untuk mendaftar. Performing Arts Centre Finland mencari ‘emerging curators’ dengan riwayat profesional kurang dari lima tahun untuk turut berpartisipasi dalam residensi di Finlandia.

5


Seni Tari: Bawakan dance-video-clip kalian ke Jerman

Grup Tanzahoi dari Jerman mengajak penari dari seluruh dunia untuk mengirimkan video tarian berdurasi tiga hingga 30 menit untuk diikutsertakan dalam festival Tanzahoi tahun ini.


Seni Musik: Musik dan Kolonialisme - Musisi dan peneliti musik dapat manggung / ikut panel secara remote ataupun langsung di Swedia

Lund University, Swedia, mengundang peneliti musik dan musisi dari seluruh dunia untuk ikut serta dalam perhelatan mengenai pengaruhan kolonialisme pada musik. 

8


Lintas Disiplin: Resindensi Seni di Austria 

Dituju untuk praktisi seni yang mahir menjembatani berbagai disiplin kesenian, peluang residensi ini fokus pada isu-isu seputar lingkungan dan kelestarian bumi. Tema kala ini adalah ‘Utopia’. Seniman yang diundang akan berkarya di Wina, Austria untuk memandang topik Utopia tersebut dari berbagai sudut dan ragam seni. Residensi akan berlangsung pada Mei hingga Juni 2023. 


Sastra: Menjelajahi Estonia, negara mungil di benua Eropa 

Tartu adalah sebuah kota di Estonia yang kerap dipanggil ‘ibu kota intelektual’. Menelusurinya di internet, Tartu tampaknya mirip dengan Jogja sebagai pusat untuk insan-insan kreatif. Open Call ini memanggil pegiat sastra untuk berpartisipasi dalam sebuah program residensi di kota Tartu, Estonia. 


Seni Tari: Menelusuri kegiatan Garasi Performance Institute melalui program seni di India 

Goethe Institut cabang India mengundang penari dari Asia Tenggara untuk ikut serta dalam program residensi di Ahmedabad, India. Pada tahun lalu Goethe Institut menginisiasikan proyek lintas budaya antara India dan Indonesia yang juga melibatkan Garasi Performance Institute dari Jogja. Residensi ini akan diadakan pada bulan April 2023. Peminat diharapkan fasih berbahasa Inggris. 

6