BULETIN OPEN CALL

4 Open Calls lokal yang gak boleh kamu skip

Open Calls nya, kak! Cek daftar Open Calls khas lokal disusun ACI, berisi empat peluang seni terbaru dari ranah Fotografi, Sastra, Seni Media dan Fesyen. Lengkap pokoknya. Gas lah!

Arsip ACI

Arsip ACI

Article Image Title
Editor: Marten S.
05.05.2023

Dinas ke Lombok: Ada kesempatan kalian bisa main gratis ke Lombok sebagai kolektif seni!

Dinas sebagai seniman? Itu yang namanya ‘high life’. Untuk acara yang dimaksud di sini, kamu gak hanya diajak untuk berangkat ke luar kota sendiri saja, tapi langsung bisa bawa segenap delegasi mu. 

ArcoLabs bekerja sama dengan berbagai pihak yang didukung pemerintah untuk mengadakan program ‘Tanah Dialektika’. Empat kolektif atau komunitas seni terpilih akan diundang ke Mataram di Lombok. Acaranya berlangsung di bulan September nanti, dan kalian bisa menghadirkan karya seni media untuk menjelajahi hubungan antara tradisi-tradisi kuno, teknologi, media dan masyarakat. 

  • Tenggat: 24 Mei, 2023
  • Cek keterangannya di sini

JIPFest 2023 mengundang semua yang punya karya bertema 'generasi'

Entah kalian masuk kalangan Gen Z ataupun mewakili golongan Boomer, kalian semua diundang sama JIPFest untuk mengajukan karya-karya berbasis foto, video, instalasi multimedia dan juga proyek riset arsip. 

Jika terpilih sama panitia JIPFest, karya kalian akan ditampilkan di area Blok M pada bulan September mendatang. 


Komunitas Salihara lagi 'Amour Fou' (cinta berat) sama sastra Prancis. Kalau kamu juga tertarik sama budaya Prancis, submit karyamu sekarang juga

Kirim makalahmu ke markas Komunitas Salihara dan dapatkan kesempatan untuk menyambut acara LIFEs 2023 (festival sastra dan gagasan punya Komunitas Salihara) bersama mereka. Semuanya dipersilahkan untuk mendaftar, dari mahasiswa, masyarakat umum, pecinta sastra hingga akademisi. 

  • Tenggat: 08 Mei, 2023
  • Selengkapnya ada di sini

Walk, walk, fesyen baby: Peluang berkarya buat pegiat fesyen yang sudah punya usaha kecil 

Didukung sama Kedutaan Prancis, Open Call ini bertujuan untuk menghubungkan kancah fesyen Indonesia dengan skena orang fashionable di Prancis. Bagi wirausaha di bidang fesyen yang sudah mendirikan brand sendiri atau sudah mulai menjual kreasi tekstil bikinan sendiri, Open Call ini tampaknya sempurna untuk membuka jalur networking pada manusia-manusia bidang fashion di Paris. 

  • Tenggat: 31 Mei 2023
  • Info